Media Relations: Simulasi Press Conference



Catatan Produksi
Informasi, tokoh, brand dan hal lainnya dalam tayangan ini adalah fiktif. 
Tayangan ini hanya sebatas bentuk simulasi dan aktivitas belajar mengajar saja.

Kami ditugaskan untuk membuat simulasi press conference.
Dengan memilih salah satu brand yang ada sungguhan.
Diminta membaca agenda media dari brand yang dipilih.
Dari pemberitaan tersebut, sebuah skenario dikembangkan sebagai bentuk pembelajaran.

Dalam situasi krisis seperti yang digambarkan pada video tersebut,
perusahaan sebaiknya tidak mengutamakan permasalahan keuangan.
Harus memikirkan bagaimana cara menyelesaikan masalah yang ada,
solusi dari dampak yang ditimbulkan dan mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Video ini cocok sekali disaksikan oleh orang yang sering bertanya
"Apa yang dipelajari kalau kuliah komunikasi?"
dan
Orang yang ingin tahu terhadap dunia
"Public Relations & Corporate Communication"


Format Fullscreen
Sensasi yang jauh dari kata HD.
Vintage, noisy dan audio yang berdesis. 
Hadir dalam format fullscreen 4:3
Untuk mengenang bahwa siaran televisi pernah nampak seperti ini.
Siaran format analog terkadang nampak seperti menonton Betamax.




as The Spokepersons

Chris Felix
Head of Corporate Communication

Raufi Ikhlasia
CEO

Mikhael Apriliando
Moderator


as The Pers

Nabila Octalitanti
from Magazine

Kevin Luvian
from Newspaper

Sheila Amanda
from Online Media

Ghina Irsalina
from Newspaper


Tujuan
Project ini dibuat untuk Ujian Akhir Semester mata kuliah
Media Relations & Media Ethics
Universitas Multimedia Nusantara.


Produksi DR Media
 ©2018