
Bayangkan apa yang terjadi,
jika dua orang yang berbeda pendapat bertemu di meja yang sama?
Adu argumentasi? Saling tunjuk?
Ya begitulah yang terjadi...
SATU Meja mencoba mempertemukannya.
Tema pembicaraan yang diangkat adalah
Kuliah vs Organisasi
Topik yang nampak sepele di kalangan mahasiswa,
Namun memiliki dampak yang sangat berpengaruh bagi aspek lainnya.
Adu argumentasi? Saling tunjuk?
Ya begitulah yang terjadi...
SATU Meja mencoba mempertemukannya.
Tema pembicaraan yang diangkat adalah
Kuliah vs Organisasi
Topik yang nampak sepele di kalangan mahasiswa,
Namun memiliki dampak yang sangat berpengaruh bagi aspek lainnya.
Di Segmen I,
Marketing kampus selalu berupaya mendapatkan mahasiswa sebanyak-banyaknya.
Berbagai program promosi selalu dilakukan dengan mengorbankan beberapa pihak.
Salah satunya, urusan akademik.
Dosen dari kampus yang sama, cukup geram melihat mahasiswanya harus absen di kelas
karena membantu kampus berpromosi di luar.
Tak kalah penting, marketing kampus membuat value bahwa
keistimewaan kampusnya adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi.
Nampaknya hal ini menimbulkan pro kontra yang cukup serius.
Marketing kampus selalu berupaya mendapatkan mahasiswa sebanyak-banyaknya.
Berbagai program promosi selalu dilakukan dengan mengorbankan beberapa pihak.
Salah satunya, urusan akademik.
Dosen dari kampus yang sama, cukup geram melihat mahasiswanya harus absen di kelas
karena membantu kampus berpromosi di luar.
Tak kalah penting, marketing kampus membuat value bahwa
keistimewaan kampusnya adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi.
Nampaknya hal ini menimbulkan pro kontra yang cukup serius.
Di Segmen II,
Seorang pakar komunikasi organisasi hadir sebagai pengamat atas realitas yang terjadi.
Dengan kerangka berpikir teoritis yang ia punya,
ia mencoba menganalisis problematika yang terjadi .
Masalah-masalah organisasi seperti
"marketing vs akademik" dan "pola kehidupan organisasi mahasiswa"
Masalah-masalah organisasi seperti
"marketing vs akademik" dan "pola kehidupan organisasi mahasiswa"
Juga memberikan tips-tips yang baik dilakukan agar gap yang terjadi menyempit.
Pembicara
Kevin Luvian
Host
Ibu Shella
Praktisi Marketing Communication Universitas Jakarta
Ibu Radhika
Dosen Universitas Jakarta
Bapak Chris Felix
Pakar Komunikasi Organisasi

Crew
Tritama Chaerani
Produser
Chris Felix
Pengarah Produksi & Penyunting Gambar
Kevin Luvian & Radhika Rani
Penanggung Jawab Lokasi
Shella Rompas
Penanggung Jawab Teknis
Catatan
Project talkshow ini dibuat untuk tugas akhir mata kuliah
Public Speaking & Presentation Skills
Universitas Multimedia Nusantara.
Teori yang digunakan dalam video ini adalah teori komunikasi organisasi.
Saya ingin mengkritisi realita dan memberikan kritik sosial secara jujur.
Saya cukup muak dengan teman-teman yang prestasinya menurun
karena gila organisasi dan nepotisme yang merajarela saat proses seleksi.
Produksi DR Media
©2018